Sunday, August 27, 2006

Kemarin.. Kakek Datang..




Oya, hari kamis sampe senin (17-21 agustus) kemarin Papa ama Aldo dan Aldi (kakek dan om-nya Rafi) datang ke Bandung dari Jambi. Seneng deh Rafi dikunjungi kakek dan omnya. Sampe bengong kalo udah liat Omnya main sendiri. FYI, omnya Rafi ini masih kecil2, Aldi (9 tahun) dan Aldo (11 tahun).

Kalau malem omnya maunya bobo' ama Rafi. Jadi sementara Ayah tidur di luar untuk beberapa malam. Aldo dan Aldi maunya bobo' di sebelah Rafi... yang mengkhawatirkan adalah Aldo karena biarpun baru 11 tahun beratnya sama dengan diriku (mungkin lebih..:p) Diriku saja kalau ketimpa kakinya terasa berat. Jadi setelah Aldo dan Aldi tidur segera saja memindahkan Rafi ke posisi aman dijauhkan dari jangkauan omnya. Hehe.. lucu juga mengingat waktu jumat malam, diriku sedang menelpon rumah semarang, dan begitu selesai telp nengok ke kamar Rafiku sudah tidur sendiri diapit oleh om Aldo dan om Aldi yang juga tertidur.

Well... ternyata masalah tidak hanya posisi... biarpun mereka anak2, ato justru karena mereka masih anak2 ya? kalau udah tidur gerakannya bisa kemana-mana. So... alhasil kasur kami tidak muat jika harus dihuni 4 orang. Diriku tidak mungkin tidur di luar dan membiarkan Rafi tidur bersama omnya tanpa pengawasan, Rafi juga tidak mungkin tidur di luar. Jadi mesti memilih Aldo ato Aldi yang bobo di luar. Berhubung Aldo berat banget untuk digendong, jadi pilihan jatuh ke Aldi untuk bobo bersama abangnya.

Beberapa hari mengasuh 3 anak cukup membuat diriku kewalahan. Belum kebayang deh klo tiba saatnya nanti aku sendiri punya 3 anak ato lebih. Sepertinya mesti punya asisten nih... Kemarin juga untuk beberapa hari minta bantuan sama mbak Eti yang rajin. Syukurlah ada beliau, jadi diriku tidak dipusingkan dengan urusan bersih2 rumah. Malahan rumah jadi lebih bersih dari biasanya. Andaikan mbak Eti bisa setiap hari menemani diriku, rasanya emang bener2 bisa jadi pengobat hati dan punggung :)

No comments: