Sunday, August 27, 2006

Otang alias Oven Tangkring


Akhirnya...
Sabtu yang lalu, tercapai juga keinginan punya oven.
Setelah liat2 kue yang cantik dan menggiurkan, jadi pengen punya oven untuk belajar bikin kue. Dan sepertinya suamiku yang lebih nggak sabar untuk segera mencicipi hasil karya istrinya ini :P (sabar ya Yah...)

Dan... sabtu kemarin waktu ada Papa disini, dapet pinjaman mobil dari Sanbe. Langsung aja waktu Papa nawarin pakai mobil, aku langsung melirik suamiku untuk pergi nyari oven. Tadinya mau pergi naik motor, tapi siang itu terasa sangat panas. Kasihan Rafi klo naik motor siang panas gitu. Lagian klo emang jadi mo beli oven bingung juga ntar bawanya gimana..

Tujuan kami adalah Jl.Kalipah Apo. Dulu aku pernah ke tempat ini waktu nyari kado pernikahan kakak kelasku, tapi aku lupa nama tempat dan jalannya. Tapi begitu liat peta bandung dan cari2 daerah sekitar itu jadi ingat. Buat ibu2 rasanya tempat ini bisa jadi alternatif belanja perabotan rumah tangga.

Sampai disana bingung juga mau beli apa karena semua barang menggiurkan... Oke, suamiku sudah memandangku untuk mengingatkan tujuan utama yang akan dibeli adalah oven (Padahal sebenarnya aku pengen beli Kukusan). Lalu aku tanya ke mas2 yang terdekat. Rupanya oven yang aku incar sedang kosong. Tadinya mo nyerah aja, soalnya setauku toko itu yang paling lengkap. Tapi aku ikuti juga saran suamiku untuk coba tanya ke toko lain.

Tanya ke toko sebelah, yang ada oven Bima. Aku nggak mau, karena yang aku incar adalah oven Hock yang ada pengukur panasnya karena aku amatir dalam hal bikin kue ini. Takutnya klo nanti pake oven biasa malah sering gosongnya :( Keluar dari toko itu udah ga tau lagi mau kemana. Suamiku nunjuk toko di seberang, tadinya aku nggak yakin disana ada oven. Tapi begitu nyampe di pintu ada pegawai toko itu yang lagi pegang kardus oven bertuliskan Hock :) mataku langsung berbinar... ternyata itu sudah dibeli orang. Tapi... masih ada stok di belakang. Ibu2 yang beli oven itu juga promosi klo beliau udah pake oven Hock 10 tahun dan masih bagus. Untuk kompor juga Hock yang bagus kata beliau. Hehe.. diriku juga baru tau dari rekomendasi di blog dapur yang aku kunjungi klo oven tangkring ini bagus. Harganya memang bisa 2x lipat oven yang biasa. Akhirnya aku beli oven Hock model no.4 ini yang ada tempat pembakaran arang di bagian atas oven. Harganya 150 ribu. Ada juga yang lebih besar dari ini harganya 200 ribu (tapi masih bisa ditawar).

Tadinya kupikir beli oven aja. Tapi suamiku bilang kenapa nggak sekalian mixernya biar bisa langsung dicoba bikin kue. Wohoho... ternyata ada yang bener2 nggak sabar nyobain kue bikinan Bunda :) Jadinya kami pulang dengan membawa oven, mixer, timbangan dan loyang. Makasih Hun... Bunda akan buatkan kue2 untuk Ayah...

1 comment:

-ndutyke said...

jadi kepengen juga beli Hock. kapan itu sempet liat2 deket rumah, harganya ternyata mahal juga. sekitar 250 ribu'an.

ditunda dulu ah.
bingung juga sih, mau ditaroh dimana kalo pas ga dipake?

http://ndutyke.wordpress.com/